Donnerstag, 17. Januar 2013

Kementrian Kominfo Berikan Beasiswa Pendidikan

Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka peluang mendapatkan beasiswa bagi masyarakat. Tidak hanya pegawai negeri sipil (PNS) di lembaga kementerian dan non-kementerian, termasuk TNI/ POLRI, karyawan dan karyawati swasta pun bisa mendaftar.

Beasiswa terbuka untuk bidang studi Hukum, Ekonomi, Ilmu Komputer, Teknik Informatika, Teknik Elektro atau Elektronika, Teknik Telekomunikasi, Digital Media dan atau New Media, dan Ilmu Komunikasi. Kandidat bisa memilih untuk belajar di Belanda, Jerman, Australia, Jepang atau Korea Selatan.

Syaratnya antara lain memiliki gelar S1 dengan IPK minimal 2,9 (skala 4), nilai Tes Potensi Akademik (TPA) minimal 550, nilai TOEFL ITP minimal 570 atau IELTS 6,5 dan memperoleh rekomendasi dari pejabat yang berwenang. Syarat lainnya punya pengalaman kerja minimal 2 tahun, berusia di bawah 35 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan S2 atau program beasiswa lain akan diutamakan.

Beasiswa mencakup biaya kuliah, biaya perjalanan pesawat udara kelas ekonomi pergi pulang dari dan ke negara tujuan studi pada saat keberangkatan dan kepulangan, uang penempatan awal, biaya hidup selama mengikuti pendidikan, asuransi kesehatan, dan biaya pengurusan visa pelajar. Besarnya sejumlah biaya disesuaikan dengan masing-masing negara tujuan.

Deadline pendaftaran paling lambat 5 Februari 2013. Info lengkap klik http://balitbang.kominfo.go.id

Keine Kommentare:

Kommentar veröffentlichen